Beberapa Macam Perawatan Untuk Penderita Insomnia

Perawatan Untuk Penderita Insomnia

Menangani permasalahan susah tidur memang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bahkan ada sekitar 100 lebih jenis tipe permasalahan tidur di seluruh dunia. Dan setiap permasalahan dapat ditangani dengan cara yang berbeda, salah satunya dengan minum madu deep sleep. Namun salah satu permasalahan tidur yang umum dan kerap dialami oleh seseorang adalah insomnia.

Bahkan salah satu peneliti dari journey sleep telah mengungkapkan, bahwa sekiranya sudah ada sekitar 150 juta orang di seluruh dunia yang mengalami susah tidur atau insomnia. Sementara di Indonesia sendiri, penderita gangguan susah tidur telah mencapai 28 juta orang. Yang mana semua penderita memiliki gejala atau penyebabnya masing-masing.

Secara psikologis untuk perawatan insomnia sendiri bagi setiap orang memiliki solusi yang berbeda-beda. Jadi perlu diketahui terlebih dahulu mengenai penyebab utama dari gangguan tidur atau insomnia tersebut. Berikut beberapa macam perawatan insomnia untuk para penderitanya!

Beberapa Macam Perawatan Untuk Penderita Insomnia

  1. Cognitiv Bahavioral Therapy

Cognitiv Bahavioral Therapy merupakan salah satu bentuk terapi yang dilakukan dengan cara menganalisa pola tidur pasien. Yakni melalui evaluasi jurnal dan diary. Jadi para pasien diminta untuk menuliskan beberapa penyebab dan hal-hal tertentu mengenai sulit tidur. Dengan diary dan jurnal tersebut dapat menggambarkan mengenai pikiran apa yang membuat pasien sulit tidur. Serta untuk bisa mengevaluasi tingkat stress.

  1. Pengobatan

Kesulitan saat tidur sebenarnya juga bisa dilakukan dengan cara melakukan pengobatan atau konsultasi pada dokter. Namun perawatan ini biasanya dilakukan jika seorang pasien juga memiliki masalah kesehatan. Yang biasa berhubungan dengan kesulitan saat tidur. Pengobatan ini sangat disarankan jika pasien telah mengalami gangguan sulit tidur sudah lebih dari 3 minggu.

  1. Terapi Potensial Listrik

Terapi potensial listrik merupakan jenis terapi yang menggunakan matras kesehatan, dengan aliran listrik yang mengalir melalui kabel fiber. Fungsi dari terapi ini adalah untuk menyeimbangkan kembali sistem syaraf. Agar pasien bisa kembali tidur dengan nyenyak. Terapi ini telah dikembangkan oleh AMILIFE yang dibuat dengan teknologi Jepang.

Itulah beberapa macam perawatan insomnia untuk para penderitanya. Ketiga perawatan tersebut sebenarnya cocok untuk mengatasi gangguan susah tidur atau insomnia. Dimana Anda bisa mencobanya secara rutin untuk mencegah gangguan insomnia kembali.